Selasa, 20 Desember 2016

contoh essay singkat



Jenis-Jenis Media Sosial yang Populer

            Siapa yang tidak mengenal media sosial ? hampir semua orang mengenal media sosial. Media sosial itu sendiri adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi yang meliputi blog, jejaring sosial, vorum dan dunia virtual. Di jaman yang serba canggih ini hampir semua orang memiliki media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan media sosial lainnya. Siapakah pencipta dari media sosial tersebut? Dan kapan pertama kali digunakan?, pengguna media sosial pun setiap tahunnya meningkat drastis. Semakin akrabnya media sosial dengan para anggotanya maka semakin tahu apa dampak dari media sosial tersebut.
            Facebook, siapa yang tak kenal dengan  media sosial ini, semua kalangan dari semua jenjang setidaknya pernah mendengar media sosial yang paling terkenal ini. Saat ini facebook pada tahun 2015 sudah mencapai 1,44 miliar pengguna aktif pada setiap bulannya dan itu akan terus meningkat. Dengan adanya facebook kita dapat mempererat hubungan silaturahmi, fecebook juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana diskusi, media promosi, berbagi informasi, dan tempat curhat dan masih banyak lagi kegunaan yang dapat dimanfaatkan di media sosial ini. Dibalik semua itu facebook juga rentan dimanfaatkan untuk tujuan kriminal atau penipuan sampai kasus pembunuhan, facebook juga dapat mengganggu pekerjaan karena teralalu asyik larut di dalamnya, interaksi sosial secara langsung menjadi berkurang dan masih banyak lagi dampak negatif dari media sosial ini.
            Selain facebook ada juga media sosial yang tidak kalah terkenalnya yaitu twitter, twitter itu sendiri merupakan layanan jejaring sosial dan mikroblog yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, atau yang lebih dikenal dengan sebutan tweet atau kicauan.
Twitter yang saat ini sudah menembus 300 juta lebih pengguna aktif setiap bulannya di seluruh dunia termasuk pengguna baru. Twitter dibangun oleh Jack Dorsey, Noah Glass, Evan Wiliams, dan Biz Stone pada 15 Juli 2006. Tingkat pertumbuhan Twitter sangat luar biasa. Setahun setelah meluncur terdapat lebih dari 400.000 twet yang lewat dalam layanan Twitter. Titik kepopuleran twitter dimulai dari tahun  2007.
Sama hal nya dengan facebook dan twitter kini Instagram termasuk media  sosial terbaru yang memiliki pengguna aktif pencapai 400 juta orang. Instgram itu sendiri merupakan bagian dari media sosial yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial,termasuk milik instagram sendiri. Instagram di ciptakan oleh Kevin Systrom seorang lulusan Stanford University yang saat itu juga bekerja di google bidang gmail dan Mieke Kriege. Instagram mulai di ciptakan pada tahun 2010 dan
Mulai populer setelah instagram di ambil alih oleh facebook.
Hampir semua pengguna ponsel cerdas menggunakan aplikasi instagram. Ini di sebabkan karena begitu menariknya fitur-fitur yang disajikan oleh instagram. Pengguna instagram sendiri banyak dari kalangan remaja tak bisa dipungkiri bahwa hampir setiap remaja memiliki gadged atau smartphone dan pastinya didalam terdapat aplikasi instagram. Instagram memliliki dampak positifyaitu dengan adanya instagram dapat meningkatkan ekonomo. Lewat instagram online shop sangat pesat. Namun dibalik manfaatnya unstgram ada pula dampak negatif instagram yaitu berdampak padamasalah sosial.remaja akan lebih asyik dengan instgram daripada berinteraksi dengan orang lain secara langsung.
            Berdasarkan penjabaran diatas, hal ini menjadi jelas bahwa media sosial telah menjadi bagian yang penting di kehidupan masyarakat. Media sosial dapat menjadi bermanfaat tergantung bagaiman cara pengguna menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar